Tuesday, February 19, 2013

LEVITASI DIPUING MAJAPAHIT

                          NAPAK TILAS PUING-PUING MAJAPAHIT
                                               [ edisi Levitasi]


PENGERTIAN LEVITASI

 
Levitation (dari bahasa Latin “ringan” levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang materi, termasuk metode levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik. (wikipedia)
Levitasi photography adalah sebuah trik dalam dunia fotografi dimana fotografer dapat mendapatkan gambar dari seseorang dengan efek melayang. Di Indonesia mungkin belum banyak yang mengenal trik ini karena sosialisasi mungkin yang kurang.
Tetapi bagi seorang Natsumi Hayashi dalam sebuah Facebook-nya mungkin akan sedikit memberi inspirasi untuk fotografi jenis levitasi . Teknik dasarnya adalah dengan menyetel kamera DSLR dengan mode burst (continues shooting) dimana dalam mode ini sekali jepretan bisa menghasilkan beberapa gambar. Model dalam fotografi jenis ini harus melompat-lompat kemudian saat diambil dengan kamera kemudian gambar dari hasil jepretan dipilih yang paling baik. Model dalam sebuah teknik levitasi harus kelihatan rileks.
Do you wanna try.......


Saya pribadi mengaku ketagihan dengan adanya Levitasi ini. karena bukan hanya sekedar lompatan saja melainkan memahami apa arti dari Levitasi itu sendiri. Dibilang gampang tapi susah juga begitupun sebaliknya. Tetapi dengan berusaha pasti akan memahami arti Levitasi itu sendiri. KEEP TRYING HARD. 

Kebetulan hari minggu diajak jalan-jalan teman didaerah Trowulan yang dulunya memang menurut sejarah adalah pusat kerajaan Majapahit. Liburan yang murah meriah dengan mendapatkan hasil yang sangat bagus untuk mendapatkan panoramanya. Ditempat itulah saya mencoba berlevitasi.
Dan inilah hasilnya.......

1. GAPURA WRINGIN LAWANG



2. MAHA VIHARA MAJAPAHIT

  


Patung Budha terbesar kedua seAsia tenggara setelah Negara Thailand karena diTrowulan adalah Replika dari Budha yang berada diThailand.

3. GAPURA BAJANG RATU





Bagus bukan pemandangan yang ada diTrowulan Mojokerto ini. Kita harus berbangga pada negeri kita yang sangat indah ini dengan melindungi dan melestarikan kebudayaan kita. ini adalah trip Levitasi awal yang saya buat di puing-puing Kerajaan Majapahit karena waktu yang sedikit jadi belum bisa melanjutkan perjalanan Levitasi ini. Next trip akan kesana lagi dengan melanjutkan Napak tilas kedua di puing-puing kerajaan Majapahit ini. Tunggu keajaiban Levitasi di puing-puing Kerajaan Majapahit selanjutnya. 

Semoga tulisan ini bisa membantu sedikit meramaikan dunia fotografi yang ada dinegeri ini. Salam hangat dari saya. LET'S WE LEVITATE NOT JUMP.


AL. CHRISTIAWAN

Telp : 03177456129 / 083856820969
Pin bb : 3093006E



















No comments:

Post a Comment